Pengurus LPTQ Surakarta Resmi Dilantik Wali Kota

Surakarta – Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo resmi melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Surakarta Periode 2017-2022, di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Surakarta, Senin Malam, (24/7).

Rudy (sapaan akrab walikota Surakarta) meminta Pengurus LPTQ Surakarta untuk segera mempersiapkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar ke-32 Tingkat Jawa Tengah yang akan dihelat di Surakarta, 6-9 November 2017.

“Saya harapkan disiapkan dengan baik, kami Pemerintah Kota Surakarta sangat mendukung penuh, agar acara tersebut lancar,” ujar Rudy.

Dijelaskan, Surakarta harus menjadi tuan rumah yang baik dan mampu meraih juara umum maka perlu  pembinaan rutin untuk kafilah MTQ Surakarta.

“Kalifah MTQ Pelajar Kota Surakarta minimal ada yang menang, namun kami harap tetap harus tampil yang maksimal,” paparnya.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kota Surakarta Muhammad Said Romadlon mengatakan akan mempersiapkan secara maksimal perhelatan MTQ Pelajar ke-32 Tingkat Jawa Tengah di Surakarta pada 6-9 November nanti.

“Alhamdulillah setelah 30 tahun, Surakarta dipercaya untuk menjadi tuan rumah MTQ Pelajar Ke-32 Tingkat Jateng, kami akan persiapkan maksimal,” ungkap Romadlon.

Menurutnya, ke depan mulai kepanitiaan yang sudah terbentuk akan terus bekerja dengan solid, sehingga MTQ Pelajar Ke-32 Tingkat Jawa Tengah yang tinggal tiga bulan lagi berjalan dengan lancar. Kata dia, untuk pembinaan kafilah MTQ Surakarta juga akan terus dilakukan dengan menerjunkan pelatih-pelatih yang sudah pernah berprestasi ditingkat Provinsi.

“Dari sisi pembinaan selama ini memangmasih lemah, sehinga kami berusaha semaksimal mungkin agar Surakarta bisa mendapatkan penghargaan ditingkat Provinsi. Adapun hasilnya, kami akan berusaha dengan baik,” pungkas Romadlon. (rif-rma/Wul)