Pengurus OSIS MAN Kota Tegal Gelar Food Festival 2018

Tegal – Badan Pengurus Harian (BPH) OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal menggelar Food Festival Tahun 2018 pada Kamis (15/11/2018) di Halaman MAN Kota Tegal. Acara ini diikuti 10 stand perwakilan dari masing-masing kelas.

Disela-sela Festival, Pembina OSIS MAN, Ety Purwatiningsih menuturkan, kegiatan Festival ini bertujuan untuk melatih kepribadian dan kepekaan  sosial terhadap sesama pengurus OSIS serta seluruh keluarga besar MAN Kota Tegal.

Selain dari itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan melatih jiwa kewirausahaan para siswa, Alhamdulillah teman-teman pengurus yang tergabung dalam OSIS dan para siswa yang lain antusias dalam mendukung kegiatan tersebut,”ungkapnya.

Dalam Festival, lanjut Ety, kriteria setiap dekorasi stand, penataan tempat, sajian, daya jual serta kebersihan akan dinilai semuanya oleh guru ketrampilan dan prakarya. Menurutnya acara seperti ini  jika terus secara kontinue dilaksanakan, dapat meningkatkan karakter disiplin setiap anggota.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala MAN Kota Tegal, Drs. H. Kamaluddin, MM menyampaikan, Food Festival selain bertujuan untuk meningkatkan kreativitas kewirausahaan para siswa, juga sekaligus membuktikan bahwa siswa MAN tidak hanya  pintar mengaji dikelasnya, namun juga memiliki skill daya saing kewirausahaan dengan siswa SMK.

Ditempat yang berbeda, Ketua OSIS M. Farazandi, menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan 31 personil OSIS untuk mempersiapkan & melaksanakan kegiatan festival ini termasuk mencari sponsor. Menurutnya, festival ini juga dalam rangka memeriahkan memperingati HUT PGRI.

Salah satu acara untuk memeriahkan HUT PGRI tersebut, diantaranya lomba menyanyi solo putra putri, mengucapjan ikrar PGRI dan lain-lain, Semoga kedepan acara ini, rutin digelar disetiap periode selanjutnya,”harap Ketua OSIS. (IM/rf)