Kegiatan PKKM di MTsN 5 Boyolali

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah MTs Negeri 5 Boyolali

Wonosegoro – Penilaian Kenirja Kepala Madrasah MTs Negeri 5 Boyolali dilaksanakan pada hari Rabu (24/11) di aula MTsN 5 Boyolali.  Penilaian tersebut dilakukan oleh Tim Penilai Kinerja Kepala Madrasah dari Kantor Kementerian Kabupaten Boyolali. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

H. Sulaiman salah satu penilai dari tim tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah ini adalah untuk mengetahui Kemampuan kepala Madrasah dalam memimpin lembaga pendidikannya, menjalankan fungsinya sebagai Administrator, Motivator dan supervisor, yang selanjutnya akan digunakan sebagai acuan  dalam  mengembangkan Madrasah kedepannya sesuai dengan Misi Visi yang telah ditetapkan.

“PKKM ini untuk menilai sejauh mana kepala madrasah mampu mengelola madrasahnya dengan baik, termasuk didalamnya mengembangkan madrasahnya sehingga mempunyai kualitas dan kuantitas yang lebih baik,” kata Sulaiman

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani, mengaprisiasi persiapan yang telah dilakukan oleh MTs Negeri 5 Boyolali dalam rangka Penilaian Kinerja Kepala Madrasah, dan berharap dengan persiapan yang sudah dilakukan tersebut hasil dari PKKM sesuai dengan harapan. Dalam pengarahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali meminta segenap ASN di MTs Negeri 5 Boyolali khususnya, dan Seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Boyolali untuk menanamkan dan meningkatkan saling sapa,  peduli, perhatian, menghargai, sesamanya.

“Terima kasih kepada seluruh pegawai MTsN 5 Boyolali yang sudah bersedia membantu pak kepala madrasah dalam mempersiapkan PKKM ini, ini merupakan salah satu bukti bahwa seeluruh pegawai madrasah peduli dengan kemajuan madrasah melalui persiapan PKKM yang dilaksanakan hari ini,” ungkapnya.

Sebelum mengakiri pembinaannya, Kepala Kantor Kemeterian Kabupaten minta agar Kepala  MTs  Negeri 5  Boyolali Faisal Bahar Susanto,  Untuk   dapat memanfaatkan Kondisi geografis dan kemampuan  yang  dimiliki,  sebagai  daya tarik masyarakat, sehingga MTs Negeri 5 Boyolali  merupakan  salah  satu  lembaga pendidikan pilihan masyarakat sekitar.(KW/Zoelva/Jaim/rf)