Peningkatan Berita, Humas Kemenag Kota Tegal Undang semua ASN

Tegal- Guna mendukung pelaksanaan dan peningkatan informasi kehumasan kepada publik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan berharap semua satker ikut berpartisipasi dalam memberikan kontribusi berita dari setiap kegiatan yang dilaksanakan. Pernyataan tersebut disampaikan pada acara Peningkatan Program Kerja Subbag TU, Kamis (17/01) di Aula Kantor.

Melalui Program tersebut, Kepala Kantor menegaskan, pelaksana humas sudah saatnya untuk menguasai teknologi informasi dan komunikasi, termasuk di dalamnya media sosial sehingga dapat mengetahui kebutuhan publik setiap waktu.

 “Lebih penting lagi, karena humas dalam sebuah instansi merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi, program dan juga kinerja pemerintah, maka humas harus mampu menjalin sinergi dan keakraban dengan setiap satker maupun lembaga lain dilingkungan Kementerian Agama, agar dapat mencari informasi yang lebih banyak,” jelas Akhmad Farkhan.

Humas juga dituntut kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama menghadapi perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi, sehingga bukan saja mengetahui tentang facebook, WathasApp, juga instagram dan twitter,”imbuh Farkhan.

Sementara itu, menurut Kasubbag TU, Agus Seri pada kesempatan yang sama mengatakan, humas diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan  informasi  di setiap satker kepada publik, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publik.

Prinsipnya, di era keterbukaan informasi publik, posisi humas harus berperan penting dalam menjaga citra positif sebuah instansi, terutama Kementerian Agama,”tandasnya.(IM/rf)