Peningkatan Kualitas Pendidikan

Kota Magelang. Memberikan motivasi dalam pembelajaran adalah sebuah keniscayaan, maka apa yang disampaikan oleh Plt kepala dinas pendidikan provinsi menjadi bagian penting yang juga  harus dilaksanakan di Ml, MTs dan MA dalam mempersiapkan pembelajaran yang efektif dan tepat sasaran. Demikian disampaikan kasi Penmad Arif Yudha Himawan saat mewakili kepala kantor kementerian agama kota Magelang mengikuti rapat koordinasi secara virtual “Kihajar”. (15/6)
“Kesiapan MI, MTs, dan MA dalam melaksanakan pembelajaran di madrasah sangat penting Dimasa  pandemi covid19” kata Arif
Lebih lanjut disampaikan untuk kita menuju  belajar “Kihajar”. Sesuai himbauan lembaga pendidikan Menejemen pendidikan (LPMP) Provinsi penguatan sistem menjadi bagian penting menunjang pembelajaran, dipertegas juga oleh kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa tengah mengajak kepada MI, MTs,dan MA harus memperhatikan kualitas pelayanan pendidikan agar dapat terbangun sinergi dengan dinas pendidikan. Untuk itu Arif mengajak Kepala Madrasah baik negeri maupun swasta berperan aktif dan membangun komunikasi terstruktur agar sesuai dengan ketentuan pendidikan. Tegas Arif
Kegiatan rapat koordinasi “Kihajar” dilaksanakan secara virtual di kantor kementerian agama kota Magelang, jl.urip Sumoharjo no 106 kota Magelang dan diikuti oleh kepala MI, Mts, dan MA negeri maupun swasta di kota Magelang.
Acara ini bertujuan memperkenalkan sistem pembelajaran yang efektif dan tepat sasaran Dimas m pandemi Covid-19.
Harapan dengan adanya koordinasi dapat dipahami mekanisme pembelajaran dengan program”Kihajar” di MI, MTs, dan MA sehingga sinergi dalam pelaksanaan program pendidikan. (Wahono)