Penjemputan Jamaah Haji Kota Tegal

Kota Tegal – Jelang kedatangan haji Kota Tegal yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 55 Pemerintah Kota (Pemkot) dan Kementerian Agama Kota Tegal beserta rombongan yang terdiri dari Petugas Bis, Petugas Daerah, Dinas Kesehatan, Keamanan dari Kepolisian dan Satpol PP  langsung menuju kelokasi penjemputan, Sabtu (23/09) di Asrama Haji Donohudan Solo. .

Penjemputan dilakukan pada pukul 16.00 Wib berkumpul di Komplek Balaikota Tegal dan langsung menuju ke lokasi dengan menempuh perjalanan sekitar 7 jam, hal tersebut dikarenakan dipetengahan perjalanan rombongan berhenti di RM Salsabil terlebih dahulu sampai pukul 21.30 Wib, perjalanan dilanjutkan kembali dan tiba di lokasi pada pukul 23.30 Wib.

Syukur Alhamdulillah, ucapan dari panitia penjemputan yang terdiri dari Pemerintah Kota dan Kementerian Agama beserta rombongan setelah melihat jama’ah haji Kota Tegal tiba di lokasi dengan 9 bis penjemputan dari Embarkasi Adi Sumarmo yang terdiri dari jama’ah haji Kota Tegal ditambah 4 mutasi dari Kabupaten Tegal dan 1 dari Purwokerto sekitar pukul 04.30 WIB pada Minggu pagi.

Setelah proses akhir di Asrama Haji Donohudan selesai, para jama’ah bertolak menuju ke Kota Tegal dengan menggunakan 10 bus yang sudah disiapkan secara khusus oleh Pemkot Tegal. “Jama’ah Haji tiba di Pendopo Ki Gede Sebayu pada Minggu siang sekitar pukul 14.00 Wib. (IM)