Pensi Sebagai Ajang Tingkatkan Bakat & Kreativitas

Surakarta – Sebagai ajang meningkatkan bakat dan kreativitas peserta didiknya, MTs Negeri 2 Surakarta menggelar kegiatan Pentas Seni (Pensi) dan bazar  di halaman madrasah, Selasa (2/4) kemarin. Adapun tema yang diangkat pada even tersebut adalah Gelar Karya Seni Budaya.

Kegiatan yang melibatkan seluruh peserta didik dibuka oleh kepala madrasah. Dalam sambutannya kepala madrasah Bukori berharap agar peserta didiknya dapat mengikuti kegiatan pensi dan bazar dengan baik.

Selain itu,katanya, kepala madrasah akan berbelanja barang milik peserta didik senilai 20 ribu rupiah untuk setiap stand bazar.

“Anak-anak, saya akan membeli barang dagangan kalian. Setelah ini, tolong kalian siapkan apa saja yang kalian jual,” terang Bukori pada semua penjaga stand itu.

Acara digelar dengan meriah. Hal ini ditunjang dengan kreativitas OSIS dalam mendesain panggung yang besar dan kokoh di halaman madrasah. Para peserta didik, kelas tujuh dan delapan berlomba-lomba manampilkan performance terbaik mereka, mulai dari menyanyi, bermain drama, tari tradisional, dan tari modern. Di sekitar panggung, ada beberapa pemandangan yang menarik diantaranya banyaknya   payung yang digantung dengan bentuk beraneka ragam dan berwarna-warni.

Para peserta didik cukup antusias menyemarakkan kegiatan bazar dan pensi yang diadakan setiap setahun sekali.

“Suksesnya acara ini tidak terlepas dari kerja keras bapak ibu guru mata pelajaran seni budaya dan prakarya yang dibantu oleh OSIS,” ungkap salah satu peserta.

Kegiatan bazar ini difokuskan untuk siswa kelas 9, yang mana dalam kegiatan ini sekaligus menjadi pertimbangan untuk pengambilan nilai akhir mata pelajaran seni budaya. (Silmi-rma/bd)