Pentasyarufan Zakat ASN untuk Pembangunan Masjid MI Perwanida

Salatiga — Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kota Salatiga memberikan bantuan  untuk pembangunan rehab Masjid At Taqwa yang berada di lingkungan MI Perwanida. Bantuan berupa uang sejumlah Rp 5.000.000 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kakankemenag Kota Salatiga, Taufiqur Rahman selaku pembina UPZ didampingi oleh Gara Zawa selaku  Ketua UPZ Siti Handayani  kepada  bendahara pembangunan masjid, Bergas di Ruang Kerja Kakankemenag Kota Salatiga.

Masjid At Taqwa di kompleks Madrasah Ibtidaiyah (MI) Perwanida, Jl Sawo No 2 Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, nyaris ambruk, karena sudah cukup lama tidak direnovasi. Masjid yang didirikan 1982 tersebut, kini sedang diupayakan renovasinya oleh sejumlah pengurus yayasan dan guru. MI Perwanida mendapatkan bantuan rehab Masjid At-Taqwa dari zakat ASN Kemenag Kota Salatiga.

Kakankemenag pada saat penyerahan simbolis berharap semoga penyatasyarufan zakat ASN Kemenag bermanfaat, menjadi amal jariyah, dan dilakukan secara rutin. “Semoga pembangunan masjid At Taqwa berjalan lancar sehingga dapat segera digunakan untuk tempat ibadah dan kepentingan umat muslim di lingkungan MI Perwanida” harap Taufiq.

Sementara itu, bendahara pembangunan masjid menyampaikan terima kasih kepada ASN Kemenag Salatiga yang mau merelakan sebagian hartanya untuk membantu pembangunan masjid At Taqwa. “Kami berharap dukungan donatur warga Kota Salatiga dan sekitarnya dapat terus mengalir untuk membantu menyelesaikan renovasi masjid,” ujar Bergas. Adapun donatur bisa menyerahkan bantuan secara langsung atau melalui rekening Bank Jateng 3-033-17628-6 an MI Perwanida. (Humas/Fitri-Bergas)