Pentingnya Penguatan Operator dan Simpatika

Brebes– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) telah menggelar Bimtek untuk penguatan tenaga operator pengelola data Education Management Information System (EMIS) dan Data Simpatika madrasah se-Kabupaten Brebes, Kamis (08/02) di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes.

Dalam sambutannya  Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Basyori, menyambut baik telah terlaksananya kegiatan tersebut. Kepala Seksi  Pendidikan Agama Islam   mengatakan,  kegiatan ini sangat penting karena berbicara data yang ada dilingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes. Sebab apa? Mulai tahun 2017 ini segala kebutuhan kita, baik itu yang terkait dengan sarana dan prasarana, kemudian tentang kesiswaan, juga ketenagaan dan lain-lain, “Semua akan terekam pada aplikasi EMIS dan Simpatika.” ujarnya.

“Untuk itu kevalidan data EMIS dan Simpatika menjadi sangat muthlak.”, tegas Basyori.

Ia menambahkan, pengelolaan yang sudah berlangsung selama ini masih perlu dimaksimalkan agar realisasi penggunaan data tersebut benar-benar tepat. Dan dalam hal ini peran dan fungsi operator-operator ini merupakan ujung tombak dari valid tidaknya data yang ada di madrasah. Dan kegiatan Bimtek seperti kemarin, “Merupakan salah satu bentuk bentuk perhatian dari Kemenag dan madrasah untuk mendukung kinerja para operator aplikasi EMIS dan Simpatika.”(emen/rf)