Pentingnya Sertifikasi Halal

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta'in Ahmad menerima kunjungan kerja dari DPD RI terkait Implementasi Sertifikasi Halal di Jawa Tengah pada Selasa (15/06) di Ruang Tunggu Pimpinan. 

Dengan didampingi oleh Afief Mundzier selaku Kasubbag Umum dan Humas serta Khotibul Umam selaku Kasi Bina Paham Keagamaan dan Kepustakaan Islam. Tampak hadir Abdul Kholik selaku Anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah. Adapun tujuan dari kunjungan kerja hari ialah dalam rangka mengetahui sejauh mana progres perkembangan BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) yang ada di Jawa Tengah.

“Kami ingin melihat dan mengetahui perkembangan BPJPH di Jawa Tengah saat ini,” ucap Kholik.

“Potensi halal di Jawa Tengah ini sangat besar, saya yakin masyarakat pasti juga taat dalam menjalankan proses untuk mendapatkan sertifikasi halal, sehingga kerja dari BPJPH juga harus benar untuk memfasilitasi sertifikasi halal ini,” tutur Musta’in.

Disisi lain Abdul Kholik juga menyampaikan program penguatan pengelolaan masjid dan pengembangan peningkatan kompetensi mubalig.

“Ini menjadi penting karena pesan agama harus mampu tersampaikan. Secara utuh dan benar di tengah masyarakat,” tegas Kholik.

Bagai gayung bersambut, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng menyambut dengan baik program tersebut. Diharapkan masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya sertifikasi halal untuk menjamin sebuah produk dan BPJPH berwenang akan hal tersebut. Sebab sertifikasi halal tidak hanya untuk kepentingan pemeluk agama tertentu namun menyangkut juga kepentingan hajat hidup banyak orang. (pqq)