Pentingnya Sosialisasi dan Penyusunan e-Planning Tahun 2018

Slawi –  Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal menyelenggarakan Sosialisasi dan Penyusunan e-Planning Tahun Anggaran 2018. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Dian Slawi Jum’at (21/07), dan ikuti oleh 40 orang yang terdiri dari satker MIN, MTsN dan MAN di lingkungan Kab. Tegal.

Kegiatann ini dilaksanakan, berdasarkan Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama RI Nomor : 5049/SJ/B.I.I/06/2017 tentang Data Pendukung E Planning dalam Penyusunan Anggaran aplikasi e-Planning dikembangkan dalam rangka untuk mendapatkan data kebutuhan pokok anggaran dalam penyusunan RAPBN dan RKP Kementerian Agama melalui partisipasi seluruh satker.

Plt Kepala Kemenag Kab. Tegal Nurrotib, ketika membuka acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan ini agar terlaksananya Sosialisasi dan Penyusunan e-planning di lingkungan Kantor Kementerian agama Kabupaten Tegal.Sehingga diharapkan pula para peserta mengikuti sampai selesai agar pengetahuan yang diperoleh tidak sepotong-potong dan bisa mewujudkan penganggaran berbasis kinerja.

“Hal ini sangat penting mengingat e-planning sangat penting untuk mewujudkan perencanaan keuangan yang akuntabel di tahun 2018,” ujar Nurrotib.

Kita tidak boleh gagal dalam tahap perencanaan karena jika kita gagal dalam tahap perencanaan itu sama artinya kita sedang merencanakan kegagalan, sehingga kita dilarang merencanakan kegagalan,” tambah Nurrotib penuh semangat.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menghasilkan data usulan yang akurat, relevan, akuntabel, tepat waktu sehingga dapat meminimalisir kekurangan dalam penyusunan anggaran. (za/rf)