Penyaluran Santunan kepada Siswa Kurang Mampu

Rembang –  Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri,  MTs Negeri 2 Rembang menyalurkan bingkisan lebaran untuk siswa.  Selain dari Madrasah sendiri, pihak madrasah juga menyalurkan bingkisan dari DWP Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

Giat ini diadakan pada Minggu (9/5/2021). Bingkisan ini diberikan kepada siswa yang yatim piatu dan dari keluarga kurang mampu. Kepala MTsN 2 Rembang, M. Yunus Anis mengatakan, momen Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi, apalagi di tengah situasi pandemi Covid19.

“Mereka tentunya tidak mendapatkan materi sebelum adanya Covid91. Karena mungkin lahan pekerjaan orang tua dan donatur yatim piatu juga berkurang. Oleh karena itu, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” ungkap Anis.

Anis berharap, bantuan ini  menjadi pemicu untuk meningkatkan ibadah, iman dan takwa kepada Allah. “Semoga dengan amal ini, bisa menjadikan kita semakin deat dan bertakwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Abdulah Zuber, selaku Wakamad Bidang Kesiswaan, menjelaskan karena suasana masih pandemi dan siswa belum aktif di madrasah, bantuan diberikan langsung ke rumah siswa dengan melibatkan beberapa guru untuk menyerahkan bingkisan lebaran. “Alhamdulillah pada Minggu, 9 Mei 2021, kami sudah menyampaikan amanah dari DWP Kemenag Rembang untuk menyerahkan santunan kepada yang berhak, yaitu siswa kami yang tergolong yatim piatu dan kurang mampu. Semoga bermanfaat di bulan Suci Ramadan ini,” kata Zuber. (Wient/iq)