Penyerahan Bantuan Oksigen Konsentrator Bagi Poskestren Jawa Tengah

Surakarta (Inmas) – Penyerahan Bantuan Oksigen Konsentrator Bagi Poskestren Jawa Tengah yang dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Surakarta (24 September 2021), di terima oleh Pondok pesantren se Jawa Tengah, secara simbolis di terimakan oleh utusan dari 8 Pondok Pesantren di Jawa Tengah yaitu (PP dari Kab.  Blora, Grobogan, Jepara, pati, purbalingga, dan 2 PP dari Kota surakarta), penyerahan di hadiri oleh  Gubernur Jateng, Wali Kota Surarta, Kapolda Jateng, Dinas Kesehatan, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, dan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng serta para tamu undangan.

Penyerahan Bantuan Oksigen Konsentrator Bagi Poskestren adalah merupakan perhatian pemerintah, perhatian negara terhadap Pondok Pesantren yang semakin nyata, ini menunjukkan sinergitas, suasana gotong royong yang patut kita sukuri bersama. Sesuai arahan Gus Menteri agama, jajaran kementerian  Agama menyadari bahwa kita mempunyai hutang yang banyak kepada Pondok Pesantren, ini sedikit ujud terima kasih kita kepada pondok pesantren, dan ini merupakan upaya untuk membayar hutang negara, hutang pemerintah kepada Pondok Pesantren yang telah berjasa meletakkan pondasi pertama kepada negara dan paduan bangsa ini menuju cita-citanya luhur.

Kepala Kantor Wilayah Kementeian Agama Provinsi Jawa Tengah mengucapkan “terima kasih kepada pondok pesantren yang pada kesempatan ini mendapatkan tanda cinta bantuan atau sebutan yang lain untuk Oksigen Konsentrator maupun bentuk lainnya”. ucapnya

“Selanjutnya kami juga ucapkan terima kasih kepada semuanya atas perhatiannya dan kasih sayang kepada pondok pesantren yang akan lebih merekatkan kami dalam berkoordinasi dengan pondok pesantren dan ini tentu memudahkan kami menyelesaikan dan menjalankan tugas-tugas kami dam bekerja sama untuk menunjukkan pesantren yang sehat menuju pesantren yang mandiri.” pungkasnya. (sgt/bd)