Penyerahan Hasil Ujian MAN Temanggung

Temanggung – MAN Temanggung melakukan Wisuda siswa-siswi Tahun 2018 sekaligus penyerahan hasil ujian madrasah sebanyak 388 siswa lulus dari satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri yang ada di Kabupaten Temanggung ini. Prosesi Wisuda Tahun 2018 dilakukan di Gedung IPHI Temanggung, Sabtu (05/05).

Semua siswa yang akan diwisuda datang bersama orang tuanya masing-masing. Sedangkan tamu undangan, diantaranya Kasi Pendidikan Madrasah dan Pejabat Pengawas Kementerian Agama, Komite serta undangan lain.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Temanggung, Ali Masyhar, menyampaikan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Taala atas keberhasilan putra-putrinya MAN Temanggung. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua/wali siswa, bila selama putra-putri mereka belajar di MAN Temanggung merasa ada hal-hal yang mengganjal di hati akan tetapi pihak madrasah sudah berusaha semaksimal mungkin demi keberhasilan kegiatan belajar mengajar misalnya dengan melengkapi buku-buku perpustakaan, sarana praktikum IPA, komputer, laboratorium bahasa, alat-alat olahraga, sampai pada pendukung ekstra kurikuler seperti alat musik dan kegiatan keagamaan, juga hotspot area yang memungkinkan siswa dan guru untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya.

Ali Masyhar berharap agar para lulusan MAN Temanggung dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi atau dapat bekerja atau bahkan dapat membuka lapangan kerja setidaknya buat dirinya sendiri, semua anak-anak yang pernah belajar di MAN Temanggung sukses semua dan mudah-mudahan kelak ada yang bisa menjadi Bupati atau bahkan Menteri. “Sukses akademik maupun sukses religius,” ujarnya.

“Pertimbangan kelulusan itu selain nilai ujian nasional, juga ujian sekolah (USBN), nilai rapor, dan sikap serta perilaku siswa. Dan sebagai ungkapan rasa syukur, para siswa melakukan sujud syukur bersama-sama,” ungkapnya.

Disampaikan juga bahwa siswa yang meraih nilai UAMBN terbaik pertama an. M. Yusuf Fadhilah dengan jumlah nilai 422 dari jurusan IPA, Isfihani dengan nilai 399 dari jurusan IPS, Niken Wahyu Tri Hidayati 400 dari jurusan bahasa, Charis Jauhari dengan nilai 437 dari jurusan keagamaan, sedangkan  terbaik pertama UNBK an. Indah Anggraini dengan jumlah nilai 317,5 dari jurusan IPA, M. Agus Dwi Nugroho dengan nilai 304 dari Jurusan IPS, Nururrizqi Amalia dengan nilai 296 dari Jurusan Bahasa, Feni Agus Setiani dengan nilai 302 dari jurusan Keagamaan.

Pihaknya juga berharap lulusan dari sekokahnya bisa diterima diperguruan tinggi dengan baik. Bahkan juga bisa diterima dengan lancar, baik melalui jalur bidik misi dan jalur beasiswa yang lainnya, atau melalui jalur reguler dan juga diharapkan anak didik yang telah lulus agar nantinya dapat menjaga nama baik madrasah dan  semua dewan guru MAN Temanggung  di masyarakat.

 “Semoga mereka diterima di perguruan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Juga berharap pada anak didik yang telah lulus agar nantinya dapat menjaga nama baik sekolah nama baik semua dewan guru MAN Temanggung  di masyarakat.

Pada acara ini disamping wisuda juga diadakan penyerahan kembali siswa kepada wali murid yang diterima oleh ketua komite yang diwakili oleh Manshur Asnawi.(em/sr/rf)