Penyerahan Master Soal USBN PAI ke Disdik Kebumen

Kebumen – Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS) Kankemenag Kabupaten Kebumen, Moh Halim Darmawan menyerahkan master soal USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) PAI ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Kamis (7/3).

Master soal diterima oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Agus Sunaryo di ruang kerjanya disaksikan oleh Kasi setempat dan Ketua MGMP SMP dan Ketua KKG SD Kabupaten Kebumen, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima master soal PAI.

Agus Sunaryo berharap agar pelaksanaan USBN bisa dimaksimalkan karena waktunya sudah mendesak. “USBN tinggal menghitung hari, saya harap pihak terkait bisa mengatur waktu semaksimal mungkin agar bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” ucap Agus Sunaryo.

Menurutnya setelah terima master soal dari Kemenag nanti akan langsung segera disampaikan ke MGMP dan KKG agar segera bisa digandakan. “Ini akan segera kita sampaikan ke MGMP dan KKG secepatnya setelah terima dari Kemenag selaku yang membawahi bidang PAI,” tuturnya.

Proses ini merupakan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kemenag dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen. “Tapi sebenarnya ini juga merupakan bentuk tanggung jawab kita terhadap publik,” ucapnya. “Ini untuk menunjukan bahwa kita sesuai dengan prosedur, Insya Alloh kita taat azas, kalau dari Kemenag soalnya seperti itu kita ya harus sesuai seperti itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kasi PAIS menambahkan bahwa Pihak Kemenag akan selalu melaksanakan segala sesuatu terkait USBN ini sesuai dengan posnya masing-masing. “Tentang USBN kami berusaha untuk melaksanakannya sesuai dengan masing-masing pos,” jelasnya. (pt/Wul)