Penyerahan SK Guru Madrasah yang dilepas Kemenag Kendal

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, serahkan SK mutasi kepada sejumlah 10 guru Madrasah, Jumat (30/7) bertempat di aula Kantor Kemenag Kendal. Turut hadir pula Plt. Kasub bag TU sekaligus Kasi Pendidikan Agama Islam, serta Plt. Kasi Bimas Islam yang juga menjabar sebagai Garazawa.

Pada kesempatan ini Kakan Kemenag Kendal, H. Mahrus menyampaikan bahwa mutasi adalah suatu kesempatan bagi ASN untuk menambah jam terbang dan membangun relasi baru. Mutasi tidak didasarkan perasaan suka atau tidak suka kepada seseorang, melainkan pemerataan SDM untuk memajukan madrasah.

“Mutasi sebagai media agar saudara-saudara lebih berkembang melalui inovasi dan kreasi positif, sehingga saya berharap guru duru yang telah menerima SK ini untuk mengoptimalkan kinerjanya ditempat yang baru dengan bekerja secara professional dan berintegritas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mahrus juga mengapresiasi kinerja para guru selama bertugas di Madrasah, dirinya mengatakan transfer knowledge yang dilakukan guru kepada peserta didik, aliran pahalanya akan terus mengalir hingga ke alam barzakh. Maka penting bagi guru untuk selalu mengupdate diri dengan ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi.

“Ini patut disyukuri, bahwa menjadi guru insyaAllah pahalanya akan mengalir terus. Tapi harus diimbangin dengan inovasi pembelajaran sebagai ASN yang bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutur Mahrus.

10 ASN yang terdiri dari guru MAN Kendal, MTs N 1 Kendal dan MIN 1 Kendal ini akan dipindah tugaskan ke daerah asal. Sehingga diharapkan dapat memotivasi para penerimanya SK agar memiliki disiplin dan kinerja yang lebih baik lagi. (bel/rf)