Penyerahan Soal UASBN Agama Budha

resume:

– Teras berita jangan langsung sebut tanggal dan tempat, mohon ada narasinya sedikit

– Statemen bisa sebelum narasi atau setelah narasi

 HASIL REVISI Mohon dicek,…

 

Dalam rangka suksesi Peningkatan Mutu Ujian Nasional, Kementerian Agama bidang Pendidikan memiliki tanggung jawab dalam penyelenggaraan UASBN di tahun 2017 ini, Kemenag juga berperan dalam menyelenggaraan master product Soal ujian agama untuk UASBN Keagamaan. Dalam lingkupnya Kemenag Wonosobo memiliki satker Bimas Budha yang notabene juga melayani penyelenggaraan Pendidikan Agama Budha sampai dengan final penyelenggaraan Ujian Nasionalnya.

Hal tersebut diatas menjadi dasar Kanwil Kemenag Prov. Jateng mengadakan acara serah terima berkas ujian Nasional di  Kemenag Kab. Wonosobo, yang diadakan di Ruang Tamu Kemenag Wonosobo pada hari Jumat 17 Maret 2017, acara yang secara resmi berlangsung pagi jam 10.00 WIB tersebut diterima masterproduct UN Agama Budha dalam kondisi masih tersegel dan yang langsung disegel ulang oleh Kemenag Wonosobo melalui Kasubag TU Drs.H. Cahyo Sukmana.

Dalam sambutannya Cahyo Sukmana menyampaikan terima kasih kepada Bimas Budha Kanwil Kemenag jateng telah mengantarkan dengan baik Mastre Soal UASBN sampai dengan Kemenag Wonosobo, kemudian Cahyo tetap berkomitmen untuk menjaga keutuhan soal ini hingga sampai ke Disdikpora Kab. Wonosobo. Ia pun berjanji nantinya dalam penyerahan ke Disdikpora Wonosobo akan dibuat juga berita acara serah terimanya.

Sampaian langsungnya Cahyo mengatakan “soal UASBN SD SMP ini diharapkan dapat sampai ke Disdikpora Wonosobo dan dapat diteruskan dengan baik dan benar sampai ke SD dan SMP se Kab. Wonosobo”, beliau juga berharap semoga soal UASBN ini dapat sesuai dengan materi yang telah disampaikan oleh Guru Ajar Agama Budha, sehingga saat ujian siswa mampu mengerjakan dan memperoleh nilai terbaik”, sambungnya.

Hadir dalam penyerahan naskah soal ini, sebagai saksi adalah ASN Guru Agama Budha Kemenag Wonosob Khadminah SPd, dan Humas Wonosobo Pasa Adi MM, yg juga sekaligus mewakili sebagai saksi berita acara serah terima soal dari Kanwil Kemenag kepada kemenag Wonosobo. Master Soal UASBN Agama Budha untuk SD SMP ini adalah dalam format digital yang dikemas kedalam sebuah Flashisk ber segel diharapkan nantinya dapat dicetak oleh pihak Disdikpora Wonosobo untuk dapat didistribusikan ke SD SMP se Kab. Wonosobo melalui sistem yang telah terbentuk dalam penyelenggaraan UASBN di Kab. Wonosobo.