Penyuluh Agama Berikan Khotbah Jum’at di Dusun Terpencil

Sarang— Penyuluh agama KUA Sarang 2 memberikan khutbah Jumat Masjid Al-Hidayah, Dukuh Sidorejo Desa Tawangrejo, Kecamatan Sarang pada Jumat (11/6/2021). Khutbah diberikan oleh Penyuluh Agama Islam, Dakrun.

Khutbah ini dalam rangka memberikan penyuluhan keagamaan kepada masyarakat Dusun Sidorejo yang merupakan wilayah binaan KUA Sarang 2.

Dusun Sidorejo yang notabenenya penduduknya petani tersebut menyambut baik dan antusias mengikuti khutbah Jumat. Takmir Masjid Sriyono mengatakan, dengan adanya keikutsertaan penyuluh bisa menambah wawasan keagamaan para jamaah yang ada di desanya.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada penyuluh yang berkenan memberikan penyuluhan kepada kami. Kehadiran penyuluh di tengah masyarakat Sidorejo dapat meningkatkan keaktifan warganya untuk berjamaah dan mendalami ilmu agama,” kata Sriyono.

Usai mengisi khutbah Jumat, penyuluh memberikan kajian kitab Sullamut Taufiq dan membaca tahlil bersama. Dakrun mengatakan, khutbah Jumat yang diadakan setiap Jumat Pon.  

Salah satu warga, Sarno berharap, Penyuluh dapat Istikamah memberikan penyuluhan kepada masyarakat Dusun Sidorejo. “Kami harapkan penyuluh berkenan mendampingi kami dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di dusun ini,” kata dia.

Dusun Sidorejo merupakan salah satu wilayah binaan KUA Sarang 2 yang terletak di ujung Desa Tawangrejo, Kecamatan Sarang. Dusun ini terpencil karena untuk menuju Dusun ini, harus melewati hutan dengan akses jalan yang tidak mulus. —eko/iq