Penyuluh Agama Islam Ikuti Sema’an Alqur’an

Salatiga — Penyuluh Agama Islam Kecamatan Argomulyo, juga  sebagai pengurus Fatayat NU Kota Salatiga mengikuti kegiatan Amaliyah Ramadan 1442 H dalam bentuk sema’an dan tadarus Alqur’an bertempat di Masjid Al Fudholak Tingkir Lor Salatiga,  Minggu (9/5).

Sema’an dan Tadarus Alquran digelar Pengurus Cabang Fatayat NU Salatiga di hadiri pengurus dan anggota Fatayat NU Salatiga.

Penyuluh Agama Islam  Kecamatan Argomulyo, Asfiyah mengatakan tujuan sema’an dan tadarus Alquran adalah membumikan Alquran dan cara bagaimana meningkatkan motivasi membaca dan mempelajari Alquran secara utuh agar isi dan kandungan yang ada di dalamnya mampu menjadi pedoman hidup di akherat.

Ditambahkan oleh Asfiyah, mengingat masih pandemi kegiatan sema’an dan tadarus Alquran hanya menghadirkan perwakilan dari pengurus.

Selanjutnya Ketua Fatayat NU Salatiga, Muziatun menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu ibu pengurus fatayat yang telah mendukung sepenuhnya  kegiatan sema’an Alquran ini sehingga acara sema’an terlaksana dengan baik

“Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua hafidhoh yang hadir pada hari ini. Semoga kehadirannya menjadi amal ibadah dan semoga mendapat balasan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT,” tuturnya.

Selanjutnya Muziatun mengajak ibu ibu fatayat untuk selalu menjaga kemurnian Alquran dengan sering membaca dan syukur-syukur mau menelaah.

“kegiatan tadarus ini sudah berjalan setiap tahunnya di setiap ramadan dilaksanakan keliling di setiap anak cabang,” pungkasnya.

Usai sema’an dan tadarus Alqur’an pengurus Fatayat NU kota Salatiga di lanjut ziarah ke makam mbah Wahid (sesepuh NU). (Humas/Khusnul-Fitri-Asfiyah)