Penyuluh Agama Islam Kampanyekan Prokes 5 M + 1 D Kepada Pegawai Kejaksaan Negeri Batang

* Sesaat setelah Kegiatan Siraman Rohani Penyuluh Agama Islam mendapat aplus dari Kepala Kejaksaan Negeri Batang

Batang – Sebagai ikhtiar lanjutan dalam usaha meminimalisir penyebaran dan mewaspadai perkembangan virus Covid 19, Kantor Kemenag Kabupaten Batang secara intens mengoptimalkan pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan secara lebih ketat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Slamet Hasanudin yang menyampaikan sosialisasi prokes 5M + 1 D kepada Pegawai Kejaksaan Negeri Batang pada Jumat (06/08) yang lalu.

Slamet Hasanudin memaparkan bahwa di sela-sela ditugaskan untuk menyampaikan siraman rohani kepada pegawai Kejaksaan Negeri Batang, kesempatan itu di manfaatkan juga untuk sosialisasi tentang penguatan prokes 5 M + 1 D. Dengan harapan di samping para pegawai Kejaksaan bisa mematuhi protokol kesehatan tersebut nantinya bisa memberikan contoh kepada warga di sekitar kediaman mereka.

” Di sela-sela penugasan saya untuk menyampaikan siraman rohani kepada pegawai Kejaksaan Negeri Batang, kesempatan ini saya manfaatkan juga untuk sosialisasi tentang penguatan prokes 5 M + 1 D, harapannya di samping para pegawai Kejaksaan bisa mematuhi protokol kesehatan tersebut nantinya bisa memberikan contoh kepada warga di sekitar kediaman mereka,” jelas Slamet Hasanudin.

Adapun materi siraman rohani yang disampaikan saat itu adalah tentang keyakinan umat Islam dalam menghadapi suatu kesulitan dalam perjalanan hidupnya. Selama manusia selalu berusaha dan berikhtiar untuk keluar dari kesulitan tersebut, insya Allah ada jalan keluar (kemudahan) yang nantinya akan diberikan oleh-Nya.

” Selama manusia selalu berusaha dan berikhtiar untuk keluar dari kesulitan tersebut, sebagai umat Islam kita yakin pasti ada jalan keluar (kemudahan) yang nantinya akan diberikan oleh-Nya. Termasuk seperti kondisi pandemi saat ini yang menimbulkan kesulitan hidup, kalau kita sebagai warga negara berikhtiar mengikuti himbauan pemerintah dengan menjalankan prokes 5 M dan ditambah 1 D (do’a) maka selanjutnya kita serahkan semuanya kepada Allah SWT seraya yakin Dia akan memberikan jalan keluar sehingga pandemi ini segera berakhir,” paparnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Ali Nurudin berterimakasih kepada Kemenag Batang melalui Penyuluh yang sudah berkenan bersilaturahim dan memberikan siraman rohani kepada jajarannya. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan pegawai serta sebagai landasan dalam membangun perubahan dan karakter seluruh pegawai sehingga menjadi abdi negara yang berjiwa ikhlas dalam mengabdi, sadar dengan tugas dan fungsinya, serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

” Kami berterimakasih kepada Kemenag Batang melalui Penyuluh yang sudah berkenan bersilaturahim dan memberikan siraman rohani kepada jajaran kami. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai serta sebagai landasan dalam membangun perubahan dan karakter seluruh pegawai sehingga menjadi abdi negara yang berjiwa ikhlas dalam mengabdi, sadar dengan tugas dan fungsinya, serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban sebagai abdi masyarakat dan abdi negara,” ujar Ali Nurudin. (Hasanudin/Zy/qq)