Penyuluh Agama Islam KUA Gelar Bina Keluarga Sakinah Dan Pemulasaraan Jenazah

Kebumen – Bertempat di aula balai desa Kembaran Kecamatan Kebumen Rabu, (13/10) dilaksanakan kegiatan Bina Keluarga Sakinah dan Pemulasaraan Jenazah oleh Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebumen. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu sore pukul 13.00 s.d. 16.00 WIB.

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kembaran Aisyah Suparno menjelaskan bahwa kegiatan Bina keluarga sakinah dan pemulasaraan jenazah bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya membina keluarga yang sakinah serta bekal pemahaman dan ketrampilan pemulasaraan jenazah yang sesuai dengan syariat Islam kepada  PKK Desa Kembaran.

Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Kebumen Solikhin menjelaskan bahwa Bina keluarga sakinah merupakan salah satu  program KUA Kebumen yang bertujuan untuk mendorong terbentuknya keluarga-keluarga sakinah dan meminimalisir terjadinya perceraian.

Sedangkan kegiatan pemulasaraan jenazah bertujuan memberikan bekal keilmuan dan ketrampilan pemulasaraan jenazah sesuaia syariat Islam kepada PKK Desa Kembaran, khususnya jenazah perempuan.

Di tempat terpisah Kepala KUA Kebumen H. Waliman menyampaikan apriasinya terhadap semangat Penyuluh Agama Islam yang masih dalam kondisi pandemi covid-19 terus menyapa masyarakat untuk menyampaikan program Kementerian Agama. (slh/fz).