Penyuluh Agama “Metal”

Kab. Pekalongan – Disela-sela kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja penyuluh agama Islam Kankemenag kabupaten Pekalongan, Kasi Bimas Islam Kankemenag, H. Moh. Irkham kabupaten Pekalongan memberingan pembinaan dan bimbingan kepada Penyuluh Agama Islam di 19 Kecamatan, yang dilakukan dari tanggal 9 s.d 17 September 2021.

Dalam pembinaan tersebut Kasi Bimas Islam menyampaikan pentingnya Penyuluh Agama “Metal”, artinya penyuluh agama Islam yang “Melek Digital” terutama pada masa pandemi covid 19.

“Penyuluhan lewat media elektronik/digital adalah pilihan terbaik selama pandemi karena penyuluhan lewat media dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat tanpa harus betatap muka. Oleh sebab itulah penyuluh agama harus pandai dalam menggunakan media termasuk media digital/Internet.” Demikian disampaikan H. Moh. Irkham dalam setiap kesempatan pembinaan dan bimbingan kepada Penyuluh Agama Islam

“Dalam evaluasi dan monitoring memang banyak penyuluh agama yang menanyakan tentang bentuk kegiatan penyuluhan yang tepat selama masa pandemi dan pembatasan kegiatan sosial, maka media electronik adalah pilihan yg tepat.” imbuhnya.

Memgenai pelaporan H.Moh.Irkham meminta jajaran penyuluh agama untuk selalu menyusun perencanaan penyuluhan dan laporan secara tepat waktu. (Irk/Ant/bd).