Penyuluh Agama Panutan Masyarakat.

Kota Magelang. Dalam pelaksanaan program paling depan Kementerian Agama adalah penyuluh Agama, untuk itu Penyuluh Agama harus memiliki kompetensi yang dapat membangkitkan kualitas keumatan dan ekonomi kreatif keumatan. Demikian disampaikan Sofia Nur Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang pada pembukaan Pemilihan Penyuluh Teladan Agama Islam Kota Magelang, Senin (31/5).
“Peningkatan kualitas keumatan ada di tangan Penyuluh Agama” kata Sofia
Kegiatan ini sebagai respon stimulus bagi penyuluh agama dalam pelayanan keumatan, selain itu kepedulian pemerintah melalui kementerian agama sebagai wujud pelaksanaan program yang terstruktur dan menjadi tugas penyuluh agama untuk dapat disampaikan dan diimplementasikan di masyarakat. Tegas Sofia
Kegiatan pemilihan Penyuluh Agama Islam teladan dilaksanakan di aula pondok pesantren Selamat, perum Depkes blok B kota Magelang diikuti oleh 8 penyuluh agama Islam PNS dan 9 Penyuluh Agama Islam non-PNS. Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU, kepala seksi Madrasah dan kepala Seksi Bimas Islam.
Pemilihan Penyuluh teladan kota Magelang akan memilih satu penyuluh agama Islam PNS dan satu orang Penyuluh non-PNS untuk mewakili kota Magelang ke tingkat Provinsi.
Harapan dapat terpilih penyuluh agama Islam yang memiliki kompetensi dan pelaksanaan program pemerintah yang meningkat kualitas hidup masyarakat. (Wahono)