Penyuluh Prakarsai Gerakan Bersih Masjid

Demak – Kelompok Kerja Penyuluh (pokjaluh) Kab. Demak setelah mendapat support dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Demak Ahmad Samsudin pada pembinaan dan rakor Pokjaluh kembali melaksanakan kegiatan berupa bersih-bersih masjid. Kegiatan bertajuk Gerakan Bersih 1.000 masjid kali ini dilaksanakan di Masjid Baitus Salam RT 03 RW 11 Karangawen, Kamis (27/12).

Kegiatan bersih masjid yang diprakarsai oleh penyuluh agama Islam bertujuan ingin merangsang kepedulian masyarakat terhadap masjid dan lingkungannya agar senantiasa bersih dan sedap dipandang. Dalam acara tersebut Pokjaluh memberikan bantuan berupa alat kebersihan yang didapat dari sodaqah para Penyuluh Agama se–Kab. Demak.

Kasi Bimas Ahmad Anas menuturkan program bersih masjid merupakan langkah positif yang dilaksanakan secara berkesinambungan stiap bulannya dimana sebagai ASN yang membidangi keagamaan turut berbaur dan sewajarnya menjadi mesin penggerak dalam menjaha kebersihan hal ini sesuai dengan hadist yang dituturkan Abu Sa’id Al-Khudri, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa mengeluarkan gangguan dari masjid, Allah akan membuatkan rumah di dalam surge baginya.”

Ali Mustofa selaku ketua Pokjaluh Kab. Demak mengatakan kegiatan gerakan bersih 1.000 masjid yang dilakukan di Masjid Karangawen saat ini merupakan pelaksanaan kegiatan yang ke-27 dan harapan saya kegiatan ini bisa berjalan terus sebagaimana telah disampaikan oleh Kepala kantor.

Turut berparsitipasi dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Kec. Karangawen beserta staf dan warga desa setempat.

H. Nur Kholis, salah satu seorang warga masyarakat yang mengikuti kegiatan bersih bersih di masjid Baitus Salam Karangawen mengatakan antusias mengikuti kegiatan bersih masjid bersama ASN Kementerian Agama Kab. Demak. (ms/gt).