Penyuluhan Sasar Sekolah dan Panti Asuhan

Rembang – Kementerian Agama Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) mengunjungi sejumlah lembaga pendidikan dan sosial di Kecamatan Rembang untuk bersilaturahim dan menawarkan program penyuluhan Agama Islam. Kunjungan tersebut sudah dilaksanakan selama beberapa hari terakhir.

Sejumlah lembaga pendidikan yang dimaksud adalah SMP 1, SMP 2, SMP 3, SMP 4, dan Panti Asuhan Daarul Hadlonah. Dalam kunjungan tersebut, penyuluh Agama Islam PNS Kecamatan Rembang, Muthmainah menyampaikan program kepada pengelola lembaga, yaitu penyuluhan Agama Islam kepada para peserta didik dan anak yatim piatu di panti asuhan.

“Dalam kunjungan ini, kami menawarkan program, sekaligus sharing untuk menyamakan persepsi atas program yang kami maksud,” kata Muthmainnah.

Kepada pihak sekolah dan panti asuhan, Muthmainnah memaparkan bentuk kegiatan dan siapa saja yang akan terlibat di dalamnya. “Kami baru mengajukan proposal kerja sama. Untuk MoU nya, nanti menyusul jika sudah ada kesepakatan,” ujarnya.

Bertahap

Sebelumnya, Kasi Bimas Islam, Moh Muchson mengatakan, Kemenag Kabupaten Rembang akan memperluas wilayah penyuluhan di sejumlah lembaga kesehatan dan pendidikan.

Penyuluhan di lembaga kesehatan sudah dilakukan di Puskesmas di beberapa Kecamatan. Sementara, di lembaga pendidikan, baru terlaksana di SMP 1 Sulang.   

“Target kami, penyuluhan ini akan diselenggarakan di semua Puskesmas dan semua sekolah umum, utamanya negeri di seluruh Kabupaten Rembang,” kata Muchson. — ss/bd