Peran DWP Dalam Penguatan Literasi Moderasi Beragama

Surakarta Umas- Dalam rangkaian Annual International conference on Islamic Studies (AICIS) ke 20 tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan Universitas Islam Negeri Raden Mas Said menyelenggarakan Forum Group Discussio (FGD) di Aula Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Senin (25/10).

Kegiatan FGD ini berlangsung selama satu hari dengan tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Penguatan Literasi Moderasi Beragama ” dipimpin langsung Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Raden Mas Said Ibu Sri Haryanti.

Dengan menghadirkan narasumber Ibu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI Ibu Eni Retno Yaqut Cholil Qoumas, Ibu Ketua DWP Kemenag RI beserta Pengurus Inti Dharma Wanita diikuti Ibu Ketua PTKIN se Indonesia.

Dalam membuka acara sekaligus menyampaikan paparannya Ibu Penasehat Eni Yaqut dharma wanita adalah mitra dengan Kementerian Agama kita punya tanggung jawab besar untuk memajukan program yang ada di Kementerian Agama.

“Dharma wanita adalah posisi strategis untuk mendukung kegiatan kementerian. Mendukung seluruh program kegiatan kementerian yang diturunkan hingga pada lingkungan masing-masing DWP,” tuturnya.

” Literasi dalam moderasi beragama sangat penting agar para ibu bisa mengajarkan moderasi sejak dari dalam rumah. Ini penting, bahkan para ibu harus bisa mengambil peran yang lebih dari sekedar menjadi seorang istri,
tetapi harus bisa menjadi leader dari kegiatan yang positif lainnya”, ungkapnya.

Dalam acara ini Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Prov Jateng Linda Musta’in Ahmad Hadir sebagai tamu undangan sekaligus memberikan apresiasi dan dukungan untuk kelancaran kegiatan yang dimaksud.

” Semoga acara ini berjalan lancar, sukses, sejahtera dan menghasilkan hasil yang manfaat untuk kemajuan Dharma Wanita,” ungkapnya.

Diakhir acara ketua DWP UIN RM Said Surakarta menyerahkan sebuah karya buku “strong mom” yang ditulis oleh para ibu DWP UIN RM Said.(rf/bn)

Diakhir acara ketua DWP UIN RM Said Surakarta menyerahkan sebuah karya buku “strong mom” yang ditulis oleh para ibu DWP UIN RM Said.(rf/bn)