Peran Generasi Muda Penerus Bangsa

Kab. Pekalongan – Upacara Hari Pahlawan, di halaman MTs Ma’arif Karanganyar yang diikuti oleh siswa-siswi,  tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTs Ma’arif Karanganyar. (Rabu, 10 Nopember 2021).

Pembina upacara H. Hasanudin, selaku kepala MTs Ma’arif Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Upacara Hari Pahlawan merupakan hari untuk memperingati dan mengenang jasa pahlawan dan tragedi 10 Nopember 1945 di Surabaya.

“Pada tanggal 10 Nopember 1945 di Surabaya terjadi pertempuran besar antara tentara Indonesia dengan pasukan Inggris. Pertempuran tersebut merupakan perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Pertempuran tersebut merupakan pertempuran terbesar dan terhebat dalam sejarah revolusi nasional dan menjadi simbol nasional atas perlawanan terhadap kolonialisme,” paparnya.

“Sebagai pelajar yang merupakan generasi muda dan penerus bangsa haruslah meneruskan perjuangan para pahlawan kita dengan belajar yang lebih rajin dan berprestasi.” pungkasnya mengakhiri sambutannya. (Wns/Ant/bd).