Percaya Diri Merupakan Kunci Juara Sejati

Tegal-Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan sains di madrasah dan upaya menumbuh kembangkan budaya belajar untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta untuk memotivasi meraih prestasi yang terbuka perlu diadakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2017 tingkat Kota Tegal.

Setelah melakukan beberapa seleksi untuk KSM tingkat Kota Tegal, maka diambilah nama-nama yang dianggap cakap  untuk menjadi kontingen Kota Tegal sebagai peserta dalam rangka Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Jawa Tengah yang pelepasannya dilaksanakan pada hari Selasa (23/05) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.

Acara pelepasan begitu sederhana dan dipimpin langsung oleh KakanKemenag Kota Tegal,  Akmad Farkhan,  dimana terdapat banyak harapan dari kontingen KSM Kota Tegal untuk bisa meraih prestasi yang gemilang dan dapat membawa nama harum dari masing-masing madrasah.

Dalam kesempatan tersebut KakanKemenag juga berharap khususnya kepada semua peserta kontingen untuk selalu percaya diri dan optimis dalam setiap usahanya, karena percaya diri merupakan kunci juara sejati,” ujarnya.

Sementara itu sesuai keputusan kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal tentang Penetapan Kontingen (peserta) Kota Tegal Kompetensi Sains Madrasah (KSM) untuk tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2017 ada 11 siswa yaitu Angelyca Tri P, M. Sultan Hadi, M. Wahyudi, Farahda Meitsa Sabila, Windu Laelatush Shiam, Aprilia Nurul Mulyana, Muhammad Ammar Bimo, Naela Nurfadilah, Asyiyah Safitri, Desi Safitri dan Mohammad David Bagus R.

Masing-masing peserta tersebut akan mewakili Instansi (Madrasah) dilingkup Kementerian Agama Kota Tegal untuk mengikuti mata lomba dari Matematika, IPA, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi. (IM/rf)