Percepatan Realisasi Program Anggaran

Kota Magelang. Manajemen dan tata kelola dalam pelaksanaan program yang menjadi prioritas akan dilakukan percepatan sehingga realisai perencanaan program sesuai, demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Menangapi paparan program yang disampaikan oleh Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama RI pada Rapat Virtual Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama akan menyelenggarakan kegiatan Koordinasi Penyusunan Perjanjian Kinerja Kementerian Agama Tahun 2021.Senin(3/5).

“Percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan sebagai implementasi perjanjian kinerja” Kata Sofia

Kementerian Agama sebagaimana di sampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan di Tahun 2020 medapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian “WTP” untuk itu perlu ditingkatkan kembali kualitas tata kelola dan sistem pelaksanaan program. “Banyaknya satker di kementerian agama menuntut untuk bekerja lebih ekstra. Maka penguatan Sumber daya Manusia sangat penting sebagai bentuk kerja nyata pelayanan terhadap masyarakat dan sistem pelaporan yang terstruktur” Tegas Gus Menteri Agama  Yaqut Cholil Qoumas yang disampaikan dalam pembukaan rapat virtual.

Kegiatan rapat virtual dilaksanakan oleh  Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, dibuka oleh Menteri Agama dan di ikuti oleh Satker di lingkungan Kementerian Agama se Indonesia termasuk Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Tujuan sebagai laporan atas kinerja yang telah diperjanjikan kepada Menteri Agama dan memberikan informasi kinerja kepada publik atas kinerja yang telah dan seharusnya dicapai, serta sebagai upaya perbaikan berkesinambungan bagi Sekretariat Jenderal untuk meningkatkan kinerjanya

Harapan dengan keterbukaan layanan serta kesiapan Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama dapat mewujudkan zona Integritas, untuk mendapatkan kualitas pelayanan dengan predikat WBK dan WBBM.(Wahono)