Perdana, MAN 1 Rembang Gelar Ujian Tahfizul Quran

Rembang–Untuk pertama kalinya, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang menggelar ujian tahfidz Alquran. MAN 1 Rembang membuka program tahfidz Alquran untuk peserta didik yang berminat menghafalkan Alquran.Bertempat di aula, pelaksanaan ujian tahfidz berjalan lancar.

Ada 3 peserta yang mengikuti ujian tahfidz yaitu Ardin Zulfaniarta (XII MIPA 1), Tho’iah Mawar Mufidah (XII MIPA 1), dan Ahmad Choirul Luthfi (XII MIPA 1).Ardin Zulfaniarta mewaikili peserta ujian tahfidz mengatakan, dirinya sangat tertarik untuk mengikuti program ini. “Motivasi kuat untuk menjadi hafidzul Quran yang mendorong saya untuk menghafal ayat-ayat Allah,” terang Ardin.

Bertindak sebagai dewan juri yaitu Emy Zulfa, Mukahar, dan Abu Masaid. Abu Masaid mewakili dewan juri mengatakan, ujian tahfidz perdana ini hanya diikuti oleh 1 peserta yaitu Ardin Zulfaniarta, untuk 2 peserta tidak bisa hadir disebabkan karena berhalangan dan sakit.”Ujian tahfidz perdana ini hanya diikuti 1 peserta untuk ujian hafalan juz 30, dan juz 1. Untuk juz 27, 28, dan 29 akan diselenggarakan bersamaan dengan 2 peserta yang hari ini tidak bisa hadir,” jelas Abu.

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik sangat mendukung dengan adanya ujian tahfidz. “Program tahfidz ini menjadi salah satu program unggulan yang ada. Semoga program tahfidz Alquran semakin banyak peminatnya. Melalui kesabaran serta motivasi, serta rutinitas setoran alhamdulillah ada 3 peserta didik yang siap diuji,” tandas Taufik. –sutejo