Perekat Kerukunan Umat Beragama, Kemenag Klaten Gelar Jalan Sehat

Klaten – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menggelar jalan sehat dalam rangka menyongsong Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 73 di Klaten, yang dipusatkan di GOR Gelarsena yang dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, ASN Kemenag, IGRA, Penyuluh, penghulu, satker madrasah dan tokoh lintas agama beserta toga tomas di Klaten,(12/12).

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi perekat kerukunan antar umat beragama di Klaten. Kami berharap, dengan jalan sehat ini bisa terjalin kerukunan, sesuai dengan tema jalan sehat kerukunan umat beragama.

Adapun, peserta jalan sehat kali ini sejumlah lima ribuan peserta, dengan  tart dan finishnya dipusatkan di halaman GOR Gelarsena Klaten. Rute jalan yang dilalui peserta berada di kawasan Klaten Utara dari GOR ke timur  menuju SDN 1 Jonggrangan belok kiri menuju SDN 2 Jonggrangan menuju Dedesan ke kiri menuju Gergunung Mayungan dan finish di GOR sepanjang hampir 7 kilometer.

“Jalan sehat ini merupakan salah satu bagian dari rentetan kegiatan HAB ke 73 Kemenag. Tujuannya, untuk menguatkan hubungan dan perekat kerukunan umat beragama di Klaten,” tandas Masmin.

Alhamdulilah kerukunan antar umat beragama di Klaten terjaga dengan baik. Hal itu menurut Masmin, dikarenakan masyarakatnya menjunjug tinggi nilai dalam hubungan antara umat beragama.

“Secara umum kerukunan antar umat beragam di Klaten sangat terjaga dengan baik, tentu Ini tak lepas dari karakteristik warga Klaten yang memegang teguh budaya sopan santun serta menghormati,” tandasnya.

Kemenag Klaten berkomitmen untuk terus menjaga dan memelihara tali persaudaran antarumat beragama di Kabupaten Klaten. Karena dengan begitu, keharmonisan akan terasa sekali ketika kerukunan betul-betul dijunjung tinggi.

Mari jalankan ajaran agama kita sebaik mungkin tanpa harus mengusik umat lain,utamakan kerukunan dan persatuan dengan mengedepankan tali persaudaraan dan kesantunan dalam kehidupan, ajak Masmin.(aj/Wul)