Pergi Lomba Pulang Bawa Piala, MIN 2 Tegal Juaranya Pesta Siaga

Tegal (Slawi) – Barung putra MIN 2 Tegal berhasil menjadi yang terbaik yakni Tergiat I pada Pesta Siaga Kwartir Ranting Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal yang digelar di Lapangan Grobog Wetan Kecamatan Pangkah, Sabtu (16/2).

Pendamping barung, Asep mengatakan, keberhasilan barung MIN 2 Tegal merupakan prestasi membanggakan dan diraih dengan kerja keras, latihan, kekompakkan dan disiplin para anggota. “Memang juara bukanlah segalanya, tetapi keberanian, keceriaan, kejujuran dan kedisiplinan merupakan aspek yang kami harapkan tumbuh dalam diri seluruh pramuka siaga,” ujar Asep.

Melalui pembinaan yang intensif, inovatif, dan pengembangan skill serta bakat dan minat yang dikombinasi dengan kemajuan teknologi, diharapkan mampu menarik dan mengembalikan kejayaan pramuka.

Ketua Panitia penyelenggara Pesta Siaga Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Pangkah Sutejo berharap kekompakan, kebersamaan, serta pembinaan yang tak kenal lelah harus terus dilakukan hingga level gugus depan. “Lewat kegiatan ini kami berharap, agar benih rasa cinta kepada pramuka akan terus tumbuh, mengakar dan mendarah daging,” ujarnya.

Lebih lanjut Kamabigus MIN 2 Tegal Alfiyah juga menyampaikan rasa bangga kepada Barung binaanya yang telah berhasil meraih juara yakni Tergiat I. “Syukur alhamdulillah kami bangga sekali dengan mereka (Barung MIN 2 Tegal) yang telah bersusah payah selama dua minggu mempersiapkan segala sesuatunya demi keberhasilan pesta siaga. Mereka telah membuktikan: Pergi Lomba, Pulang Bawa Piala. Semoga bisa menjadikan motivasi untuk teman-teman mereka baik di sekolah sendiri maupun untuk sekolah lain.” Jelas Alfiyah bangga.

Dengan perolehan kejuaraan ini, maka MIN 2 Tegal berhak mewakili Kecamatan Pangkah pada Pesta Siaga tingkat Kabupaten Tegal mendatang. (mst/Wul)