Peringatan 10 Muharram, Kakankemenag Kab. Blora Hadiri Acara Santunan Anak Yatim

Blora – H. M. Kafit, S.Ag., M.Pd hadiri acara Santunan Anak Yatim, Do’a Bersama dan Istighosah untuk keselamatan Bangsa bersama Muslimat dan Bupati Blora di Pendopo Bupati, Kamis (19/8).

Menurut Siti Qomariyah selaku Ketua Muslimat Kab. Blora kegiatan santunan ini diberikan sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak yatim/piatu yang nasibnya kurang beruntung. 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa santunan ini diberikan secara simbolis kepada sebelas anak perwakilan dari tiap kecamatan di Kabupaten Blora kemudian nanti ditindaklanjuti pendistribusiannya oleh masing-masing Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat tingkat ranting. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk mengumpulkan semua peserta dalam satu tempat, maka kegiatan pada hari ini dibatasi serta memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan tersebut, H. M. Kafit selaku Kepala Kankemenag Kab. Blora yang baru, diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri oleh Bupati.

“Perkenalkan nama lengkap saya Kafit. Saya asli dari Rembang Kota Garam, dan tepatnya lahir di Sedan. Alhamdulillah saya mengabdikan diri di Kemenag Kudus kurang lebih selama 31 tahun 21 hari kemudian kami dipromosikan sebagai Kepala Kemenag,” terang Kakankemenag Kab. Blora

Di penghujung sambutannya, ia berharap Kemenag dapat bersinergi dengan Muslimat dan banom-banom di bawah naungan NU terkait dengan kegiatan keagamaan di Blora agar tetap kondusif dan berkembang.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si memberikan apresiasi kepada Muslimat Blora yang telah menyemarakkan kegiatan 10 Muharram 1443 H dengan santunan dan kegiatan-kegiatan bermanfaat. Ia juga berharap semoga kegiatan ini dapat bersinergi dengan PKK untuk membuat kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dapat memberikan nilai tambah pada keluarga.(nn/rf)