Peringatan HAB ke 73, Bupati Kudus: Sampaikan Amanat Menteri Agama

Kudus  –  Upacara Peringatan HAB ( Hari Amal Bakti ) ke 73 , Kamis (3/1) Bupati Kudus HM. Tamzil sebagai inspektur upacara menyampaiakan amanat Menteri Agama RI. Acara dilaksanakan di lapangan MAN 1 Kudus, hadir kepala OPD, pejabat STAIN , Ka Polres , Dandim, Kasi/Gara, Kepala KUA dan seluruh ASN jajaran Kemenag Kudus .

Tujuh puluh tiga tahun silam, pada 3 januari 1946 Pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dan perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini.

Dengan amanat Menteri  Agama RI, Tamzil menyatakan bahwa sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat“ Dirinya mengajak hadirin untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan dan merawat kerukunan di tahun politik sekarang ini. “ Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati dan saling melukai hati antar sesama anak negeri “ tuturnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh ASN, haruslah menjadi perangkat, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. “Kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta,“ ujarnya . Sehingga aparatur dapat menunjukan nilai kinerja yang baik dalam memberi kemudahan kepada masyarakat luas untuk memperoleh akses pelayanan secara akuntabel dan berkualitas .

Di akhir sambutan, dirinya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kementerian Agama pusat dan daerah atas sumbangsih dan kontribusinya selama ini dalam upaya membangun birokrasi modern, bersih dan profesional dalam melayani umat.” Terima kasih kepada semua instansi terkait, atas dukungan dan kerjasama lintas sektor dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini. “ imbuhnya.

Usai upacara, dirinya menyerahkan santunan dan piala lomba lomba dalam rangka memperingati HAB yang diselenggarakan oleh Kemenag Kudus beserta Dharma Wanita. (St.Zul/wwk)