Peringatan Idul Adha 1442 Dimasa PPKM Darurat, Pokjaluh Kab. Karanganyar Berbagi Hewan Qurban

Pokjaluh Kemenag Karanganyar Bagikan Hewan Qurban di Tengah Pandemi

Karanganyar – Dalam rangka  memperingati hari Raya Idul Adha 1442 H, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kabupaten Karanganyar yang tergabung dalam POKJALUH (Kelompok Kerja Penyuluh)  Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat  Dusun Sidorejo Rt. 2 Rw.5, Ds. Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada Jum’at 23 Juli 2021 yang bertepatan dengan hari Tasyrik ke 3 / 13 Dzulhijjah 1442 H.  

Penyerahan hewan kurban berupa 1 ekor sapi ini diberikan kepada desa yang dianggap layak mendapat bantuan karenan jarang melakukan penyembelihan hewan kurban berdasarkan survey yang dilaksanakan oleh tim POKJALUH Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan PAIN (Penyuluh Agama Islam Non PNS) kecamatan karangpandan dan perangkat desa setempat.

Penyerah sapi kurban ini dilaksanakan di Masjid Al Hikmah Dusun Sidorejo Rt.02 Rw.05, Ds. Gerdu, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, oleh Ketua POKJALUH Kabupaten Karanganyar (Dra. Hj. Ummu hani maryam) kepada takmir masjid Al Hikmah Dusun Sidorejo yang didampingi Kepala Dusun setempat (Bp. Imam Suwignyo) disaksikan oleh Bp. Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Karanganyar (Drs. H. Museri MM)  beserta  anggota POKJALUH Kab.Karanganyar dan warga setempat. Setelah serah terima dilanjutkan pelaksanaan penyembelihan sapi kurban tersebut oleh tim POKJALUH Kab. Karanganyar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan meminimalkan kerumunan. Kegiatan berbagi hewan kurban didaerah tahun ini merupakan agenda kegiatan rutin  yang telah dilaksanakan oleh POKJALUH Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dan masuk putaran tahun  ke 7. Di tahun-tahun sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di beberapa kecamatan yang ada diwilayah kabupaten karanganyar dan diharapkan kegiatan ini bisa terus terlaksana ditahun tahun berikutnya dan menjangkau seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Karanganyar. (ida-sua)