Peringatan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2016

Semarang– Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Upacara Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November di halaman kantor Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, Kamis (10/11). Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2016 yang mengambil tema “Satukan Langkah Untuk Negeri” ini dimulai pada pukul 07.30 WIB. Petugas upacara merupakan ASN dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah yang telah menerima penugasan tersebut sebelumnya.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala bagian Tata Usaha, Andewi Susetyo dan diikuti oleh ASN dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini, Andewi Susetyo membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia. Pada sambutannya dijelaskan bahwa peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila ke lima Pancasila.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2016 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh Bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan dari nilai-nilai perjuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.

“Langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri Bangsa itulah yang perlu di-diseminasikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan semangat dalam mengahdapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini,” pungkasnya.