Peringati HAB ke-72, DWP Adakan Pasar Murah

Grobogan – Salah satu bentuk sumbangsih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan dalam upaya meringankan masyarakat terhadap meningkatnya kebutuhan pokok setiap menjelang tahun baru, dan dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kemenag, Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan melalui Dharma Wanitia Persatuan (DWP) Kemenag mengadakan kegiatan pasar murah di desa Ledok Dawan Kecamatan Geyer, Sabtu (16/12).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan Hambali mengatakan, adanya pasar murah ini disubsidi oleh pemerintah adalah salah satu bentuk upaya untuk menekan harga kebutuhan pokok, untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

"Biasanya kebutuhan pokok setiap menjelang tahun baru atau bulan Ramadhan pasti mengalami kenaikan,” tutur Hambali.

Adapun barang-barang yang disediakan antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, bawang merah, bawang putih, bumbu dapur, sabun mandi, pasta gigi, sabun cuci dan alat-alat lainnya seperti alat dapur serta pakaian pantas pakai. Kegiatan pasar murah ini setiap tahun diadakan dalam memperingati Hari Amal Bhakti Ke-72 Kementerian Agama.

"Rencananya pasar murah akan diadakan setiap tahun untuk memperingati kegiatan serupa di desa yang berbeda di Kabupaten Grobogan dengan sasaran untuk membantu keluarga yang tidak mampu,” tambahnya.

Selain pasar murah, dalam memperingati HAB Ke-72 Kementerian Agama, Kemenag Kab. Grobogan juga mengadakan bakti sosial kepada panti asuhan, pentasyarufan zakat kepada orang yang tidak mampu dan bantuan rehab masjid di wilayah Kab. Grobogan.

Sementara Kepala Desa Ledok Dawan Kecamatan Geyer Budiyono berterima kasih atas kepedulian jajaran Kemenag Grobogan atas terselenggaranya pasar murah.

“Pastinya harga beli lebih murah dari pasaran, sehingga bisa membantu warga Ledok Dawan yang tidak mampu untuk membeli kebutuhan pokok,” kata Budiono.

Budiyono menambahkan, Semoga tiap tahun perlu diadakan lagi kegiatan seperti ini. Dan untuk Kemenag tambah maju dan sukses.

"Bagi ibu-ibu jangan berebutan karena pasar murah di buka mulai pukul 09.00 sampai jam 11.00 bagi yang bawa kupon, dan bagi ibu-ibu yang tidak mendapatkan kupon akan dilayani setelah jam 11.00 atau selesai,” pungkasnya. (bd/gt)