Peringati Hardiknas, 2 Siswa Berprestasi Terima Penghargaan

Purbalingga – Memperingati hari bersejarah lahirnya tokoh Pahlawan Nasional di bidang Pendidikan sekaligus pendiri Perguruan Taman Siswa,, Raden Mas Soewardi Soerjaningrat (Ki Hadjar Dewantara), sivitas akademika MTsN 1 Purbalingga mengadakan upacara. peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di lapangan madrasah, Rabu (02/05). Bertindak selaku Pembina upacara, Kepala MTs Negeri 1 Purbalingga, Mundirin.

Dalam sambutannya Mundirin menyampaikan pentingnya meneladani sumbangsih pemikiran dan gerakan Ki Hajar Dewantara di dunia pendidikan kita.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus belajar giat dan selalu termotivasi untuk belajar karena salah satu kunci kemajuan suatu bangsa adalah lewat pendidikan,” tegas Mundirin.

Dalam kegiatan tersebut Mundirin juga menyerahkan piala kejuaraan dan uang pembinaan kepada 2 orang siswanya yang berprestasi serta mengharumkan nama madrasah. Mereka adalah ananda Furi Prastika, peraih Juara 1 Pemilihan Dai Remaja (Pildarem) dan Rofiul Muna peraih Juara 3 Kaligrafi tingkat Eks-Karesidenan Banyumas pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banyumas, Ahad, 30 April 2018.

Pembina OSIS, Abas Rosadi menjelaskan kegiatan upacara semacam ini secara rutin dilaksanakan oleh madrasahnya.

“Ini sebagai wujud pendidikan karakter berbangsa dan bernegara serta sebagai sarana melatih kedisiplinan siswa,” ungkapnya. (sar/gt)