Peringati Hari Lahir, MAN 3 Boyolali gelar Jalan Sehat

Boyolali (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri 3 Boyolali memperingati hari lahir dengan mengadakan kegiatan jalan sehat. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, (07/04) tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Kabag Kesra Pemda Boyolali, Camat Sawit, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, dan Kepala SMPN sawit serta diikuti oleh siswa siswi MAN 3 Boyolali dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Fahrudin menyampaikan, dengan semakin bertambahnya usia, MAN 3 Boyolali harus dapat bersinergi dengan masyarakat sekitar dengan lebih baik. Bisa mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sekitar dalam bidang pendidikan. Sehingga MAN 3 Boyolali dapat menjadi Madrasah yang dekat dihati masyarakat.

“Dengan bertambahnya usia, MAN 3 Boyolali bisa semakin dekat di hati masyarakat,”ujar fahrudin.

Pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan di wilayah Kabupaten Boyolali bersedia ikut membantu mengembangkan sekolah yang ada di bawah kementerian agama,menurut Fahrudin. Kerjasama yang bagus selama ini antara MAN 3 dengan pemerintah hendaknya harus dipupuk dan dilestarikan dengan koordinasi yang baik. Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali beserta Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan Sawit siap membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas MAN 3 Boyolali.

“Sebagaimana sambutan Kabag Kesra Kabupaten Boyolali, bahwa Pemda dan Forkopincam sawit siap ikut untuk menjadikan MAN 3 sebagai MAN yang berkuantitas dan berkualitas,” ungkapnya.

Fahrudin juga berharap, bahwa MAN 3 Boyolali mengalami perkembangan yang signifikan baik itu dari segi kuantitas dan kualitas. Peningkatan dari segi kuantitas dapat dicapai dengan meningkatnya siswa yang berlajar di MAN 3 Boyolali. sedangkan dari segi kualitas tentunya membutuhkan kerjasama yang baik antara guru dan siswa sehingga MAN 3 Boyolali dapat memperoleh prestasi yang membanggakan.

“Diharapkan tahun depan MAN 3 Boyolali mengalami perkembangan yang signifikan dengan bertambahnya siswa, dan meningkatnya kualitas dengan prestasi yang membanggakan,” pungkasnya. (Jaim/rf)