Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyerahkan hadiah kepada para juara Lomba Baca Puisi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021

Peringati Hari Pahlawan, Kankemenag Kab. Boyolali Selenggarakan Lomba Baca Puisi

Boyolali – Dalam rangka memeriahkan hari pahlawan tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyelanggarakan kegiatan lomba baca puisi dengan tema kepahlawanan. Kegiatan yang dilaksanakan setelah upacara peringatan hari pahlawan tahun 2021 tersebut berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama  Kabupaen Boyolali Rabu, (10/11). Diikuti oleh 19 ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani menyampaikan bahwa semangat arek arek suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan tidak boleh luntur oleh pergeseran zaman. Semangat tersebut harus ditransformasikan kepada generasi muda dalam bentuk semangat dalam membangun bangsa Indonesia.

“Semangat arek arek suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan patut kita contoh, bahkan generasi muda sekarang ini harus mencontoh semangat para pejuang  dalam mempertahankan kemerdekaan,” kata Hanif

Mengingat kembali semangat para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan dapat dilakukan salah satunya dengan membaca pusi perjuangan, lanjut hanif. Puisi yang menggambarkan kondisi perjuangan kala itu setidaknya mampu memompa kembali semangat generasi muda dalam membangun bangsa.

“Dengan membaca puisi yang bertemakan perjuangan, setidaknya kita mampu merasakan atmosfir yang terjadi kala itu,” lanjut Hanif.

Hanif berharap dengan diadakannya lomba baca puisi dengan tema perjuangan para ASN Di Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Boyolali dapat meneladani perjuangan para pahlawan. “semoga denga diadakannya lomba baca puisi ini, para pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali dapat mengenang dan meneladani perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan,” pintanya.

Keluar sebagai juara para Kegiatan lomba baca puisi dengan tema kepahlawanan adalah fransisca Fajar P. ASN pada Gara katolik sebagai juara 1, Muh Rosyid Gara Zawa sebagai juara 2, dan Fajriati Ahna Malikha ASN pada Subbag Tata Usaha sebagai juara 3. Selanjutnya hadiah diserahkan oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten boyolali kepada para juara. (Zoelva/Jaim/rf)