Peringati HGN, Ajak Siswa Hormat Dan Tawadlu’ Pada Guru

Surakarta – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018, MTsN 2 Surakarta melaksanakan kegiatan upacara bendera. Upacara dilaksanakan di halaman madrasah, Senin (26/11) kemarin.

Ada yang berbeda dari pelaksanaan upacara kali ini. Karena ini momentum hari guru, maka seluruh petugas upacara adalah Bapak/Ibu guru madrasah. Mulai dari pemimpin upacara, komandan kompi, pengibar bendera sampai tim paduan suara, semuanya dilakukan oleh Bapak/Ibu guru.

Upacara yang dImulai pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh semua peserta didik. Bertindak sebagai Pembina upacara, Bukori, kepala madrasah.

Karena sebagian besar Bapak/Ibu guru menjadi petugas, menyebabkan pengawasan terhadap kedisiplinan  anak berurang. Namun upacara tetap berjalan dengan tertib dan khidmat.

Dalam sambutannya,  Bukori memberikan apresiasi kepada Bapak/Ibu guru petugas upacara yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Sebelumnya ingin saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu guru petugas upacara yang telah menunjukkan performa terbaiknya sebagai petugas upacara. Walaupun cuma sekali latihan namun hasilnya membanggakan. Tepuk tangan untuk Bapak/Ibu guru,” ajak Bukori kepada peserta upacara.

Menginjak usia PGRI yang ke-73, Bukori mengajak kepada Bapak/Ibu guru MTsN 2 Surakarta untuk meningkatkan kompetensinya dalam rangka membentuk generasi masa depan yang lebih baik. Disamping itu, Bukori juga berpesan kepada peserta didik agar bertindak sopan dan menghormati Bapak/Ibu guru.

“Anak-anakku, hormatilah Bapak/Ibu gurumu. Mereka adalah orang tuamu di madrasah ini. Tawadhuklah kepada mereka, jadikan mereka teladan dalam bersikap dan bertingkah laku,” pesan Bukori.

Upacara berakhir setelah seluruh peserta menyanyikan lagu hymne guru dan terima kasih guru. (sodiq_rma/bd)