Peringati HKN, MTsN 4 Rembang Adakan Lomba Senam

Rembang – “Mens Sana in Corpore Sano“. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Slogan tersebut sering kali kita dengar dalam arti pikiran yang sehat ada di dalam tubuh yang sehat, untuk mencapai visi madrasah yaitu religius, berprestasi dan berakhlakul karimah diperlukan kondisi kesehatan baik fisik, mental maupun pikiran yang seimbang.

Untuk menunjang kesehatan siswa dan memberikan penyegaran saat menjalankan rutinitas belajar sehari-hari, MTs N 4 Rembang yang digawangi oleh guru olahraga menggelar lomba senam antar kelas.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, kegiatan ini diadakan baru-baru ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN). Selain itu, juga untuk menyambut Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama.

Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa MTs N Sumber yang terdiri dari 18 kelas, dengan ketentuan tiap-tiap kelas terbagi menjadi beberapa tim atau kelompok dan diwajibkan mengikuti lomba tersebut.

Senam yang dilombakan adalah senam Asian Games dan senam maumere, dengan diiringi irama musik. Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan senam kali ini yang dilaksanakan di gedung aula belakang samping perpustakaan.

Masrum mengungkapkan senam selain menyehatkan badan juga bisa mengasah, menyeimbangkan otak kanan dan kiri, sehingga memberikan kesegaran jasmani bagi peserta.

Sebelum perlombaan siswa –siswi berlatih secara mandiri sesuai dengan kelas dan timnya. “Aspek-aspek yang dinilai dalam perlombaan senam antara lain penguasaan gerakan, kekompakan dan kerjasama tim serta keserasian antara gerak dan music,” Ungkap Sumarno, Guru Olahraga). — Dwi/iq/bd