Peringati HUT Ke-26, MTs N 2 Banjarnegara Gelar Vaksinasi Masal

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati HUT ke-26, MTs Negeri 2 Banjarnegara menyelenggarakan vaksinasi masal bagi siswa. Adapun acara vaksinasi ini berlangsung di Aula MTs Negeri 2 Banjarnegara, Jum’at, (29/10)

Nafis Athoilah, Ketua Tim Gugus Covid-19 MTs 2 Banjarnegara menerangkan bahwa dalam rangka menyambut HUT ke 26, MTs N 2 Banjarnegara mengadakan kerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Sigaluh 1 untuk melakukan vaksinasi covid-19 secara masal.

“Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini, siswa kami sejumlah 992 mengikuti vaksinasi masal ini. Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, Pembelajaran tatap muka bisa berjalan tanpa takut adanya kluster madrasah,” ungkapnya

Nafis menambahkan bahwa vaksinasi dalam rangka HUT ke 26 MTs N 2 Banjarnegara ini mengambil tema “Ayo Sukseskan Program Vaksinasi Pelajar Usia 12-17 Tahun”.

“Selain untuk memperingati HUT ke 26, Vaksinasi ini kami lakukan juga untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi covid-19.. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini, ikhtiar terbaik untuk menghadapi Covid-19 adalah dengan vaksinasi. Setelah program vaksinasi untuk usia 17 sampai 60 tahun hampir menyeluruh, sekarang targetnya adalah vaksinasi untuk usia 12-17 tahun,” ucapnya.

Sementara itu, Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala MTs N 2 Banjarnegara mengucapkan rasa syukur atas divaksinnya 992 siswanya.

“kita semua mengetahui selama ini, alasan belum dibolehkannya pembelajaran tatap muka adalah karena covid-19 masih tinggi dan juga siswa-siswa belum mendapatkan vaksin. Saya berharap dengan vaksinasi ini seluruh akan mendorong pemerintah untuk menetapkan kebijakan membuka pembelajaran tatap muka secara keseluruhan,” ucapnya.

Ratna berharap di HUT ke 26 ini, MTs N 2 Banjarnegara semakin sukses dan selalu bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama layanan dalam bidang pendidikan. (ak/rf)