Peringati HUT, MAN Kendal Gelar Kirab Budaya

Kendal – Peringatan HUT ke 41 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal diperingati dengan meriah, salah satunya dengan mengadakan kirab budaya dengan mengambil rute jalan protokol Kota Kendal, Rabu (27/02).

Kegiatan yang melibatkan seribu siswa dari 36 kelas yang ada di MAN Kendal ini mengusung tema keragaman budaya Indonesia  namun dalam balutan busana muslim dan muslimah.

” Setiap kelas menampilkan budaya dan adat istiadat dari masing provinsi sehingga semua provinsi yang ada di indonesia terwakili busana dan adatnya,” ujar Solikin ketua Panitia HUT 41 MAN Kendal.

Ditambahkan, meskipun MAN merupakan sekolah yang berbasis agama, namun diharapkan siswa – siswinya tetap mencintai dan memahami budaya indonesia agar kedepan juga dipahami bahwa indonesia dibangun atas keragaman budaya yang itu perlu dirawat agar tidak hilang ditelan zaman.

“Kami menanamkan siswa untuk mencintai agama namun juga tetap menghormati budaya lokal,” imbuhnya

Selain kirab budaya, HUT MAN juga dimeriahkan dengan pentas seni, lomba-lomba untuk siswa MTs dan SMP juga menampilkan gelar karya workshop dan tidak lupa menggelar istighosah.

“Panitia mencoba untuk mengkolaborasi sisi agama, seni dan jasmani sehingga muncullah kegiatan istighosah , pentas seni dan lomba-lomba dibidang olah raga,” pungkas Solikin. (ja/rf)