Peringati HUT Pramuka Ke-57, Kankemenag Gembleng Para Penggalang MTsN 1 Pati

Pati – Bertepatan dengan Peringatan┬áKe-57 hari Pramuka, gerakan pramuka gugus depan MTsN 1 Pati menyelenggaran upacara bendera untuk pertama kalinya, bertempat di lapangan olah raga MTsN 1 Pati, Selasa (14/8/2018).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati imron, dalam amanatnya menyampaikan betapa pentingnya pramuka, pramuka merupakan wadah organisasi yang kuat, karena sejak berdiri sampai sekarang tidak pernah tergoyah dan tetap exis, ajaran dalam pramuka sangat relevan dengan ajaran islam, sehingga kalau para penggalang MTsN 1 Pati mau melaksanakan dasar darmanya pasti akan menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang berakhlakul karimah.

Dia menyebutkan, kegiatan pramuka di MTsN 1 Pati beberapa tahun ini vakum dari prestasi, dimulai dari momentum hari pramuka tahun ini, kami berharap pramuka penggalang MTsN 1 Pati kembali jaya seperti 11 tahun yang silam, di setiap even kegiatan selalu berada di garda paling depan, termasuk pramuka garudanya yang pernah melanglang buana ke luar negeri, paparnya.

Dalam kesempatan itu diberikan penghargaan kepada dua pembina pramuka MTsN 1 Pati yang telah sukses mengemban amanat selama puluhan tahun, mereka adalah kak Alu Mursyid dan kak ahfas.

Sementara, Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak menjelaskan, disamping upacara bendera, sejak hari Senin di MTsN 1 Pati juga dilaksanakan perkemahan dalam rangka penerimaan tamu penggalang. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa kelas 7 yang baru saja menjadi peserta didik baru tp 2018/2019. (Am/bd)