Peringati HUT RI, MIM Karanganyar Kerahkan Semua Civitas

Karanganyar, (17/08) –  Sebanyak 1600 siswa, guru dan karyawan MI Muhammadiyah Karanganyar berpartisipasi dalam rangkaian giat semarak HUT Kemerdekaan RI yang ke-76. Giat yang juga rangkaian giat Semarak Muharram 1443 H ini diisi dengan berbagai lomba dan juga upacara bendera.

Adapun lomba yang digelar diantaranya adalah Lomba Mewarnai, Lomba Fotogenic, Lomba  Menyanyi Hari Merdeka, Lomba Menulis Biografi Ir. Soekarno, Biografi  Moh. Hatta dan Biografi Nabi Muhammad SAW.

Kepala MIM Karanganyar, Marjiyanti menyampaikan dengan lomba ini Kita ingin menyampaikan pesan kepada anak – anak bahwa kemerdekaan bukan diraih dengan cara yang mudah bahkan perlu mengorbankan nyawa.

“Sebagai generasi penerus harus benar- benar mengisi kemerdekaan dengan sebenar-benarnya, bukan hanya ceremonial sesuai dengan tema HUT RI ke-74 tahun ini, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. yang artinya nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Di hari ini seluruh siswa dan guru secara bersama-sama mengikuti upacara peringatan HUT RI yang disiarkan langsung dari istana Negara Jakarta,” kata Marjiyanti.

“Dengan unggulnya kalian dibidang masing-masing menjadi kunci majunya Negara Indonesia kita. Tentunya dimulai dari sekarang, dengan prestasi-prestasi yang bisa diraih selama menjadi siswa di sekolah,” pungkas Marjiyanti. (ida-sua)