Peringati Maulid Nabi, MIN 3 Tegal Adakan Pelatihan Tahfidz Quran

Tegal ( Slawi) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Tegal memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW dengan menggelar pelatihan tahfidz quran di halaman MI Negeri 3 Tegal, Senin (26/11) pukul 09.00. Pelatihan tahfidz quran ini dipandu oleh Susanti, seorang aktivis komunitas hafiz on the street cabang Tegal.

Saat memandu acara itu, Susanti yang mantan TKW Hongkong selama sepuluh tahun didampingi Suratmi, rekan satu komunitas, Amirudin, Kepala MIN 3 Tegal, dan sejumlah guru yang  ikut memeriahkan acara tersebut.

Peserta tahfidz quran ini diikuti oleh siswa kelas 3 sampai dengan kelas 6 sedangkan kelas 1 dan kelas 2 tidak diikut sertakan dalam acara ini. Mereka dipulangkan lebih dahulu sebelum acara dimulai.

Walaupun pernah tinggal di Hongkong selama satu dekade tetapi hafalan ibu muda yang memakai cadar ini sungguh luar biasa. Dengan gayanya yang enerjik dan menyenangkan mampu menghipnotis semua peserta untuk mengikuti acara ini sampai selesai. Bahkan bukan hanya siswa saja yang antusias mengikuti gerakan yang dipraktikan tetapi para guru juga nampak gembira dan ikut mempraktikan apa yang disampaikan oleh Susanti.

Dalam kesempatan itu, Susanti mengatakan bahwa menghafal Alquran itu mudah bahkan sangat mudah asal tahu caranya. “Jangan berfikir bahwa menghafal Alquran itu sulit, sebenarnya menghafal quran itu sangat mudah semudah tersenyum asalkan kalian tahu caranya dan punya tekad untuk menghafalkannya,” ungkapnya.

“ Komunitas kami telah menghasilkan ratusan para penghafal quran dengan metode yang kami berikan. Panjenengan lihat sendiri hanya dengan satu setengah jam saja kami praktikan di sini, hampir semua siswa mengerti dan langsung hafal beberapa ayat dari surat Ar rahman beserta artinya,” katanya sambil menikmati hidangan setelah acara selesai. (gus27/rf)