Peringati Milad Ke-27, MAN 2 Surakarta Gelar Even Untuk Cari Potensi PPDB

Surakarta – Untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat tentang eksistensi MAN 2 Surakarta serta menggali potensi peserta didik baru di 2019,pada perayaan Milad Ke-27 ini, MAN 2 Surakarta menggelar beberapa even seperti Cerdas Cermat Ilmiah (CCI), Musabaqoh Hifdzul Qur'an (MHQ) , Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqoh Khotmil Qur'an (MKQ) serta Telling Story untuk tingkat MTs dan SMP se Soloraya, di halaman madrasah, Jum’at (19/1) kemarin.

Even-even tersebut digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan kecintaan warga masyarakat terhadap MAN 2 SKA. Demikian disampaikan Kepala MAN 2 Surakarta Nuri Hartono,

Atas kerja kerasnya itu, dalam pelaksanaannya, MAN 2 Surakarta berhasil menjalin silaturahmi dengan sedikitnya 150 siswa siswi MTs dan SMP se Solo Raya dalam beradu cerdas dan terampil pada semua ajang lomba yang digelar.

Ketua panitia Milad, Sugiyono,  menyampaikan dalam laporannya Kegiatan Milad MAN 2 Surakarta ini baru kali pertama diadakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada seluruh komponen MAN 2 Surakarta khususnya dan kepada masyarakat tentang sejarah hari jadi MAN 2 Surakarta.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Surakarta,Nuri Hartono mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif terutama menjelang momentum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Saya berharap siswa yang hadir pada kegiatan ini setidaknya mengenal MAN 2 Surakarta dan selanjutnya bisa mendaftar sebagai calon peserta didik baru,” ujarnya.

Nuri menambahkan, MAN 2 Surakarta dalam 5 tahun terakhir ini sudah terlalu banyak yang mendaftar. Bahkan quota sudah terpenuhi lebih awal dari target waktu yang ditentukan. Oleh karena itu, lanjutnya,  diharapkan siswa yang hadir pada kegiatan ini segera mengambil bagian untuk mengisi quota yang insya Allah akan segera dibuka pada awal Februari 2019.

Pada Milad kali ini, terang  Sugiyono, MAN 2 Surakarta menggelar dua even. Selain even-even yang sudah digelar pada (19/1) itu, masih ada beberapa even yang akan digelar pada puncak acara, 26 Januari 2019 mendatang  di antaranya; jalan sehat, bazar kuliner produk siswa, expo pendidikan, dan pentas seni. Adapun hasil lomba akan diumumkan pada puncak acara yang rencananya akan digelar di halaman madrasah pada 26 Januari 2019. (giyono_rma/wul)