Peringati Milad, MAN 2 Rembang Akan Gelar Festival Hadroh

Rembang – MAN 2 Rembang akan menggelar Festival Hadroh tingkat Jawa Tengah pada Sabtu (1/9/2018). Festival ini digelar dalam rangka memperingati milad MAN 2 Rembang ke-56. Hingga berita ini diturunkan, sudah 20 peserta yang mendaftar mengikuti festival tersebut.

Waka Kesiswaan MAN 2 Rembang, Ahmad Ronji mengatakan, milad tahun ini memang digelar secara meriah. Beberapa even yang akan diadakan dari pagi hinga malam hari ini antara lain apel, jalan santai, bazar untuk masyarakat sekitar, lomba solo song, dan lomba memasak khusus untuk guru.

Ronji mengatakan, lomba ini diadakan untuk menyosialisasikan MAN 2 Rembang kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut adalah lomba hadroh yang ditujukan untuk semua daerah di Jawa Tengah. Dari 20 peserta tersebut, beberapa di antaranya berasal dari Kabupaten Blora dan Jepara.

Lomba ini akan diadakan pada Sabtu (1/9/2018) di halaman MAN 2 Rembang pukul 15.00 WIB hingga selesai. Lomba ini akan memperebutkan juara 1,2, dan 3, serta harapan 1, 2, dan 3. Selain itu juga ada jingle terbaik. Masing-masing juara akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi. Sementara dari sisi sosial, MAN 2 Rembang yang telah melekat pada masyarakat Lasem dinilai perlu untuk menggelar kegiatan yang menyentuh masyarakat.

“Kegiatan sosial itu adalah bazar pakaian pantas pakai kepada masyarakat sekitar. Pakaian tersebut kami himpun dari segenap guru, karyawan, dan siswa MAN 2 Rembang dan kami jual dengan harga sangat murah,” kata Ronji.

Sementara untuk menambah keseruan dan kekompakan di lingkungan internal, para guru ditantang untuk menyajikan menu makanan terbaik dengan lomba memasak. — iq/bd