Perkuat Pembangunan ZI WBK, Kemenag adakan koordinasi dengan KUA

Rembang – Menindaklanjuti pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar rapat koordinasi terbatas dengan 15 KUA Kecamatan se-Kabupaten Rembang.

Rapat digelar dengan protokol kesehatan yang ketat pada Senin (30/8/2021) di aula setempat. Hadir dalam rapat ini, Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Moh. Mukson dan Kepala KUA Kecamatan.

Dalam rapat ini, Fatah meminta segenap jajaran KUA untuk mendukung pembangunan ZI menuju WBK. Dukungan ini dilakukan dalam bentuk pembuatan video dukungan ZI menuju WBK yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dukungan lain adalah dengan mengoptimalkan layanan publik. Optimasi layanan ini seiring dengan program revitalisasi KUA oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Fatah meminta kepada KUA untuk mengoptimalkan layanan Whatsapp autorespons sebagai layanan online KUA kepada masyarakat. “WA autorespons harus dimaksimalkan manfaatnya. Karena layanan ini sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di masa pandemi,” kata Fatah.

Menurt Fatah, WA autoresponse ini sangat tepat diterapkan di masa pandemi. Selain itu juga di era disrupsi yang menuntut masyarakat bergerak dengan cepat untuk mencapai kemajuan.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha, Moh. Mukson meminta kepada jajaran KUA untuk selalu meningkatkan inovasi layanan, utamanya yang berbasis teknologi. — iq